John Carter (2012)


Pemain: Taylor Kitsch, Lynn Collins, Willem Dafoe, Thomas Haden Church, Mark Strong, Ciarán Hinds, dan Dominic West.

Sinopsis
Tak banyak film yang menghadirkan petualangan epik setelah AVATAR-nya James Cameron berhasil memukau dengan efek visualnya dan fitur 3Dnya pada tahun 2009 lalu. Kekosongan yang cukup lama ini yang nampaknya dimanfaatkan oleh Disney untuk merilis kisah petualangan epik milik mereka sendiri, JOHN CARTER.

Tokoh sentral epik yang bersetting planet Mars ini tak lain adalah John Carter (Taylor Kitsch), seorang veteran Perang Saudara yang secara misterius terteleportasi ke planet yang gersang, Mars. Belum sirna rasa herannya, John harus berhadapan dengan makhluk barbar berkulit hijau luar angkasa yang tingginya 12 kaki yang dijuluki Tharks dengan pemimpinnya, Tars Tarkas (Willem Dafoe). Ia pun tak bisa mengelak menjadi tawanan penduduk asli Mars tersebut.

Tak mau menjadi tawanan terus-terusan, John lalu melarikan diri. Dalam pelariannya, ia bertemu Dejah Thoris (Lynn Collins), Putri Helium. Tak disangka, pertemuannya ini menyadarkan John bahwa ia sedang berada di tengah perang antar penduduk Mars. Ia tersadar bahwa kaum Tharks yang pernah menyanderanya bukanlah ‘si jahat’, masih ada penduduk Zodanga, dengan pemimpinnya, Sab Than (Dominic West) dan juga bangsa Therns, para White Martians dengan pemimpinnya yang penuh muslihat, Matai Shang (Mark Strong).

Pilihan Disney untuk membawa karya Edgar Rice Burroughs ke dalam layar lebar adalah pilihan tepat. Kisah kepahlawanan yang mirip dengan AVATAR, dimana sang orang asing bakal menjadi mesias/penyelamat kaum pribumi. Penonton juga bakal disuguhi visualisasi planet Mars yang gersang namun indah dan juga plot yang meski mudah ditebak masih menarik untuk diikuti. Tugas merangkai kisah klasik tersebut diserahkan kepada Andrew Staunton, yang sukses membesut WALL-E dan FINDING NEMO menjadi suguhan apik.

 

Genre : Action, Adventure, Fantasi
Jadwal Tayang : 9 Maret 2012
Sutradara : Andrew Staunton
Produser : Lindsey Collins, Jim Morris, dan Colin Wilson
Produksi : Disney
Durasi : 132 menit
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s